Pages

Senin, 11 Oktober 2010

tulisan bahasa indonesia 1

Menurut saya belajar bahasa indonesia hingga kini sangatlah penting,sebab bahasa indonesia adalah Bahasa yang kita gunakan sehari - hati, di rumah, di sekolah, di kampus, di kantor, dimanapun kita berada kita berbahasa indonesia,oleh sebab itu kita sampai sekarang wajib belajar bahasa indonesia.
Banyak orang tidak menggunakan bahasa indonesia dengan benar,contohnya berbicara tidak dengan EYD yang benar,banyak sekali orang yang masih bicara bahasa indonesia tetapi tidak dengan EYD,orang - orang yang belajar bahasa indonesia saja masih banyak yang tidak menggunakan EYD,apalagi yang tidak belajar bahasa indonesia,jangankan oranglain, sayapun kadang masih berbicara tidak dengan EYD,oleh sebab itu belajar bahasa indonesia itu sangatlah penting bagi kita semua.
Banyak orang menyepelekan bahasa indonesia,misalnya dalam berbisnis, bertemu dengan client yang bukan warga negara indonesia, orang mau tidak mau harus berbicara dengan client dengan bahasa yang dia tahu,padahal kalau saja orang tersebut memaksimalkan bahasa kita sendiri,yaitu bahasa indonesia, bahasa kita bisa lebih diketahui oleh si client itu, seharusnya client ini datang ke indonesia sudah bisa berbahasa indonesia,bukan malah memakai bahasanya sendiri.
Dalam bergaul kita juga sering tidak menggunakan bahasa indonesia yang baik,tidak dengan menggunakan EYD,paling sering saat kita saat sedang bergaul tidak menggunakan ejaan yang disempurnakan,mungkin karena kita takut dibilang tidak gaul atau sebagainya jadi kita sering melalaikan bahasa indonesia yang benar.
Dari tulisan di atas kita bisa tarik kesimpulan bahwa belajar bahasa indonesia sampai sekarang ini sangatlah penting,sebab banyak orang yang sudah belajar terus menerus masih saja tidak dengan bahasa indonesia yang baik,apalagi orang yang sama sekali tidak mau belajar bahasa indonesia. Oleh sebab itu sebagai warga negara indonesia marilah kita terus belajar bahasa indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar