Pages

Selasa, 25 Mei 2010

Aplikasi Koprol Beraksi di BlackBerry

Situs jejaring sosial buatan anak negeri yakni Koprol kini telah diakuisisi Yahoo. Untuk memperluas pasarnya, Koprol pun meluncurkan aplikasinya bagi BlackBerry.

Bertempat di F-Cone FX Mall Jakarta, Selasa (25/5/2010), Satya Witoelar selaku Chief Creative Officer Koprol mengumumkan kabar gembira bagi pengguna BlackBerry. "Akhirnya Koprol punya aplikasi untuk BlackBerry," paparnya penuh semangat.

Langkah Koprol untuk membuat aplikasi di BlackBerry ini diharapkan bakal membuat pengguna Koprol bertambah pesat, di tengah gempuran situs luar macam Foursquare. Sebagai informasi, dua situs ini sama-sama bermain jejaring sosial berbasis lokasi.

"Hari ini kita memiliki sekitar 75.000 anggota. Kurang lebih enam bulan lagi, kita berharap pengguna Koprol meningkat 10 kali lipat," tambah putra Wimar Witoelar tersebut penuh optimistis.

Koprol merupakan situs jejaring sosial yang sedikit berbeda dengan Twitter atau Facebook. Satya pun menjelaskan bahwa tujuan Koprol adalah mencari relasi-relasi baru, dan bukan memantau status teman-teman lain seperti microbloging. "Koprol itu untuk mencari orang baru, jadi bukan loe lagi loe lagi," tambahnya.

Saat ditanya apakah aplikasi serupa bakal hadir di iPhone dan Android, Satya pun menjelaskan bahwa kini pihaknya dengan Yahoo tengah menggodok aplikasi tersebut. "Kita segera mengeluarkan aplikasi Koprol untuk iPhone dan Android, setelah API nya siap," jelasnya.

Pengguna yang berminat dapat langsung mengunduh aplikasi ini pada www.koprol.com/blackberry, langsung dari BlackBerry masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar